Jumat, 21 November 2014

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Memiliki perut yang buncit akan menjadikan penampilan entah laki - laki atau perempuan terlihat kurang menarik. Perut yang sedikit menonjol juga akan membuat penampilan tubuh anda menjadi kurang proposional. Cara mengecilkan perut buncit bisa dimulai dengan mengontrol asupan makanan. Salah satu contohnya yakni mengurangi makanan yang di goreng, Karena makanan yang di goreng akan memperlambat proses pencernaan, dan ini menyebabkan lemak menumpuk di dalam tubuh. Selain makanan yang di goreng tentu saja masih banyak lagi yang lainya. 

Ada banyak jenis latihan yang bisa dilakukan di rumah, tanpa perlu menggunakan peralatan gym yang mahal, dan tanpa Anda perlu untuk mendaftarkan nama Anda di sebuah pusat kebugaran. Berikut beberapa jenis olahraga terbaik untuk mengecilkan perut yang bisa dilakukan di DALAM RUANGAN / RUMAH :

1. Skipping 

Merupakan salah satu jenis olahraga yang termurah dan bisa dilakukan di rumah. Ini tidak hanya membantu Anda membakar lemak yang menumpuk di pinggul, paha, pantat, dan perut, melainkan juga membantu Anda memperkuat otot-otot kaki dengan cara yang lebih maksimal.
Anda bisa melakukan skipping sebanyak mungkin setiap harinya. Akan tetapi, 15 menit skipping setiap harinya merupakan porsi yang lebih dari cukup. Anda juga bisa mengkombinasikan skipping dengan jenis latihan lain.
2. Sit-up dan skipping
Kombinasi terbaik bisa Anda munculkan dengan cara memadukan sit-up dan skipping. Lakukan sit-up sebanyak 15 menit sehari. Usahakan untuk memadukannya dengan skipping. Jadi, Anda bisa melakukan sit-up 15 menit, setelah itu ambillah jeda selama 1 menit, kemudian habiskan 15 menit berikutnya dengan melakukan skipping. Jangan lupa sediakan matras ketika akan melakukan sit-up untuk mencegah Anda mengalami cedera.
3. Push-up

Setelah menghabiskan 30 menit untuk sit-up yang dikombinasikan dengan skipping, Anda perlu mulai menambahkan porsi latihan dengan cara memasukkan menu push-up di dalamnya.
Lakukanlah push-up secara bertahap. Artinya, mula-mula Anda melakukan push-up sebanyak 25 kali setiap pagi dan sore. Tingkatkan jumlah tersebut secara perlahan-lahan sampai Anda mampu melakukan 100 kali push-up setiap harinya.
4. Crunch

Jenis olahraga dalam rumah yang keempat adalah crunch. Namun jenis yang ini tidak disarankan bagi Anda yang tidak tahu cara melakukannya.Crunch merupakan jenis olahraga yang memerlukan panduan dari instruktur profesional. Jika Anda tidak mampu membayar seorang instruktur, disarankan bagi Anda untuk mencari video tutorial yang banyak tersedia di internet.

Olahraga dalam rumah seperti yang disebut di atas efektif, namun Anda bisa meningkatkan intensitas latihan dengan cara melakukan beberapa jenis olahraga di luar ruangan.

Berikut ini olahraga yang dilakukan di LUAR RUANGAN:
1. Berenang
Ini merupakan jenis latihan terbaik untuk Anda yang ingin membentuk otot tubuh dan menyingkirkan lemak. Selain itu, berenang juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stress – sebuah kondisi di mana berat badan Anda cenderung naik.
2. Bersepeda 
Ini adalah kegiatan menyenangkan. Anda bisa lebih dekat dengan lingkungan Anda, dan bersepeda juga membantu Anda membakar 300 kalori setiap hari – bila dilakukan selama 30 menit. Tubuh Anda menjadi lebih bugar dengan bersepeda.
3. Jogging 

Yang terakhir ini merupakan pilihan yang paling murah, yang bisa Anda lakukan selama 30 menit setiap hari. Jogging membantu peningkatan metabolisme tubuh dan pembakaran lemak yang berlebih.Melalui penjelasan di atas, Anda bisa melihat bahwa mengecilkan perut tidak perlu menjadi agenda yang akan menguras dompet Anda.

49 komentar:

  1. he..........m, memiliki perut yang edeal tentu menjadi damba'an bagi semua Orang ya Mas, baik sewek maupun cowok

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas, olahraga di atas mungkin salah satu referensi untuk memiliki perut ideal

      Hapus
    2. wat, ternyata admin nya si mbak tho, ma'af kalau begitu mbak, dah panggil Mas kemarin :)

      Hapus
  2. kalo sy lebih milih renang..!, pushup sj blom bisa apalagi mau lari2 heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sya sebaliknya mas, saya mending joging , karna belum bisa renang hehe

      Hapus
    2. klo sy mw . misal disuruh nemenin joging adminnya ,,, :D

      Hapus
  3. saya mah udah takdir kalau perut saya membuncit, di pakein tips dan trik apapun tetep ajah buncit,kenapa coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. karna mang lembu malas ber olahraga kali ya hehehee :D

      Hapus
    2. karena perut mg lembu di depan ...hehehehe

      Hapus
  4. pada umumnya olah raga yang tepat untuk mengcilkan perut adalah sit up mbak, dan itu manjur setelah saya juga menerapkannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali, sit up emang cara yang paling manjur tapi susah di lakuin buat yang perutnya udah terlalu buncit

      Hapus
  5. Saya biasa olahraga dalam ruangan, dengan langkah seperti poin 1,2,3

    BalasHapus
  6. weh tips super kang, kalau tips gemuk ada kang, hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkk, untuk saat ini saya belum bikin tips bikin gemuk , mungkin nanti saya mau bikin hahahaa

      Hapus
  7. Memang perlu usaha keras keras ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan keras bak...hehe

      Hapus
    2. ya pastinya mba , usaha keras dulu tapi kalo udah biasa pasti ga terasa ko

      Hapus
    3. Semangat tiknya
      Kerasnya sampe 2 kali :)

      Hapus
  8. kesehatan yang utama, kalaupun dipaksakan perut jadi ramping tapi badan tak stabil trus sakit malah percuma ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mba, intinya kesehatan itu mahal

      Hapus
  9. huwaaa...saya pengen mengecilkan prut saya niih...trimakasih ya untuk tipsnya

    BalasHapus
  10. melihat cara-cara sih gampang banget tapi pelaksanaanya yang susah,maksudnya melakukanya ituloh yang suka malas hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali mas, termasuk saya juga susah banget melakukan tips di atas, ya salah satu faktornya sih karna malas

      Hapus
  11. kebetulan perut saya gak buncit mbak malahan kerempeng wkwkwk jadi kali ini saya izin nyimak saja dehhh :)

    BalasHapus
  12. saya akhir2 ini jarang olahraga nih

    sebenernya kepengen juga punya bentuk tubuh six pack mbak

    BalasHapus
  13. Caranya cukup sedrhana yah mbak... Cocok neh buat kaum ibu hehe...

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah.. perut saya termasuk kecil, tapi tdk ada salahnya mencoba bbrp olahraga diatas.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. sama kaya kang @DEDE , caranyaa ituu yang susah buat dijalaninya hehehhee

    BalasHapus
  17. Kalau rajin olahraga seperti diatas itu, perut bisa kotak2 ya

    BalasHapus
  18. Alhamdulilah saya sering push up ,perut tetep datar ..

    BalasHapus
  19. bila kita melalukakn hal diatas, saya yakin paling dalam 1 sampai dua bulan akan kecil perutnya gan. ok makasih telah berbagi pencerahan dan salam sahabat blogger.

    BalasHapus
  20. olah raga yang biasa saya lakukan hanyalah joging disore hari dan bersepeda pada sahat hari libur saja...biar lemak ditubuh saya bisa berkurang..nice share mbak..

    BalasHapus
  21. ingin skali mengecilkan perut buncit saya.. :D

    BalasHapus
  22. olahraga yang paling saya sukai adalah berenang.. karena sejak kecil saya dibesarkan di lingkungan yang ada kolamnya.. wkwkwk

    BalasHapus
  23. kayak nya harus banyak olahraga nie, tiap hari nambah 1 cm mbak ketebalan perut saya...terima kasih tips olahraganya.
    salam kunjungan salam perkenalan

    BalasHapus
  24. Langsung aku bookmark dong, hahhaa, dlu suka skipping, sekarang tau kemana tuh alat, beli lagi deh ^^ Lagi suka jogging juga, termasuk dalam resolusi aku nih

    BalasHapus
  25. Well, yang saya baca di OCD-nya Dedi Corbuzier, sit-up untuk orang yang buncit malah bikin perut jadi tambah besar. Kalo yang lain, sih, ga masalah.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. pantes pas habis sepedahan kerasa gak buncit lagi hehehhehe

    BalasHapus
  28. Perutku udah mulai buncitt.. harus sering olahraga nih.. hihi

    BalasHapus

Copyright © 2012 Blog Informasi Kesehatan All Right Reserved